Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Atau VPN Di PC

Pernah mengalami buka situs entah itu situs apapun (biasanya sih cenderung ke situs dewasa alias situs porno hehehehe) eh pas begitu kita buka alamatnya ternyata situs tersebut diblock oleh server internet kita atau provider yang kita pakai. pasti hal itu akan sangat menjengkelkan bukan?. tapi tenang sobat hal itu kemungkinan masih bisa diatasi kok.., sebab ada dua tipe metode memblock sebuah situs pada server yakni dengan block nama domain atau bisa juga dengan block ip address domain tersebut. Nah kalau yang diblock itu hanyalah nama domainnya saja (ex : www.google.com) kita masih mempunyai kemungkinan untuk mengunjungi situs tersebut dengan mengakses melalui ip address yang situs tersebut miliki. Lha sekarang yang jadi pertanyaan bagaimana kita dapat mengetahui alamat ip address sebuah situs?. Jawabannya akan saya tunjukkan di artikel saya kali ini namun sebelum ke penjelasan tersebut saya akan terlebih dahulu menjelaskan gambaran awalnya.

situs yang diblokir pemerintah

Saya akan lebih dulu  berbagi tentang bagaimana cara mengetahui IP Komputer lain. Berikut langkah – langkahnya : (NB : Komputer anda harus terhubung ke jaringan) Buka CMD pada komputer caranya klik start lalu klik Run, setelah itu ketik cmd lalu klik ok maka akan tampil jendela CMD Lalu ketik net view Maka dia akan menampilkan Pc yang terhubung ke internet. Untuk mengetahui IP Adress dari komputer yang terhubung caranya adalah dengan melakukan Ping. Misal kita ingin mengetahui IP PC1 ketik ping pc1. Nah nanti dapat kita lihat IP adress PC1 adalah 192.168.1.10.

Aplikasi VPN Private Unlimited
        
Oke sampai disini apakah sudah dapat dipahami?. Kalau sudah, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana sih cara melihat alamat ip address sebuah situs. Caranya hampir sama dengan cara yang kita gunakan untuk melihat alamat ip komputer hanya saja kita membutuhkan koneksi internet pastinya (ya iya donk, masak mau internetan gak ada koneksi internetnya kan gak lucu, hehehe) kalau koneksi internet sudah pasti terhubung baru kita bissa cek ip address sebuah situs dengan cara yang sama seperti tadi. Kita hanya perluh merubah nama komputernya menjadi nama situs tersebut. misal kita ingin melihat ip address situs youtube maka perintah yang kita ketik pada CMD adalah sebagai berikut : ping www.youtube.com dan tunggu sebentar maka akan muncul sebuah proses yang akan meperlihatkan berapa ip address yang situs tersebut miliki. Nah kalau kita sudah tau alamat ip address situs tersebut tinggal kita ketik aja alamat ip tersebut ke kolom alamat dibrowser kita. Sekian semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Atau VPN Di PC"