Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Kalimat "It's now safe to turn off your computer."

Saat ini untuk beberapa komputer bisa dimatikan secara otomatis lewat windows. Tapi kadang ada juga yang tidak bisa mati secara otomatis dan saat shut down selalu muncul pesan "it's now safe to turn off your computer" yang memaksa kita untuk menungguhingga proses shut down selesai dan menekan tombol[power] pada CPU. Hal ini kadang membuat kita jengkel karena harus menunggu, apalagi kalau kita sedang buru-buru.
     
it's now safe to turn off your computer

Lah dalam posting saya kali ini saya akan mengasih tips yang saya dapatkan dari salah satu majalah komputer yang saya baca. Jika anda memiliki masalah yang sama seperti diatas. Mungkin anda dapat mencoba solusi yang akan saya tulis di posting kali ini. okey... langsung saja.
         
Untuk bisa mematikan komputer secara otomatis dari menu [shut down], komputer anda sudah harus mendukung anvaced configuration and power interface (ACPI). Komputer denganspesifikasi pentium II ke atas biasanya telah mendukung ACPI. Untuk memastikannya, anda dapat memeriksa melalui device manager.
         
Setelah dipastikan komputer tersebut mendukung ACPI, lakukan update bios untuk mengalami masalah ini. Jika ternyata setelah update bios masalah ini tetap terjadi, lukukan langkah berikut:

  1. Klik [start]>[control panel]>[performance and maintenance]>[power option].
  2. Pada power option propertis, klik tab [APM]dan beri tanda cek di box [enable advance power management support].
  3. Apabila cara tersebut tidak juga mengatasi masalah, cobalah cara berikut:
  4. Jalankan regestry editor melalui menu [start]>[run...]>regedit.
  5. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\Curent Version\Winlogon.
  6. Ubah nilai PowerDownAfterShutdown menjadi (1) jika PowerDownAfterShutdown belum tersedia, buatlahStiring valuenya secara manual dan berikan nilai (1) sebagai value data.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kalimat "It's now safe to turn off your computer.""