Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan File Yang Tiba-tiba Hilang

Saya punya pengalaman yang bisa dibilang buruk. Kenapa? soalnya data di flashdisk saya benar-benar hilang dari permukaan (permukaan flashdisk maksudnya, he...he..). awalnya saya kira ke format tetapi setelah saya klik kanan propertis ternyata masih terdeteksi tanda bahwa data-data saya masih ada. Waktu itu saya bingung sekali, maklum udah gak sekali dua kali flashdisk saya dulu kayak gitu dan hampir semua endingnya saya format tu flashdisk. Alhasil data saya hilang deh. Ternyata emang semua itu perbuatan virus. Ada teman yang nyaranin scan pakek PCMAV tapi tetap gak kembali data saya, ada juga yang menyarankan buat otak atik di comand promtnya. Tapi lagi-lagi tetap gatot alias gagal total.
Hinga baru-baru ini saya temukan pokok masalahnya ternyata data-data saya hilang karena terkena virus dan oleh windows diproteksi sehingga tidak bisa di lihat walaupun hidden filenya dihilangkan, mungkin maksud microsoft baik karena agar data yang terkena virus tadi tidak diakses oleh user. Namun itu membuat aku kebingungan apalagi tu data penting banget.

Dan solusinya dapat anda lakukan dengan cara membuka proteksi windows tersebut sehingga data anda bisa anda kenali dan setelah itu anda copy ke tempat yang lebih aman. Cara membuka proteksinya sebagai berikut:

  1. Anda buka windows explorer anda.
  2. Kemudian anda masuk ke menu tools dan pilih folder option.
  3. Setelah itu muncul kotak dialog dan anda pilih tab view kemudian cari kalimat "hide protected operating system files (recomended)" hilangkan tanda centang pada kalimat ini lalu klik OK.

 Jika berhasil maka file anda yang tadinya hilang akan tampak kembali. Jika tidak berhasil berarti kemungkinan data anda sudah ke delete atau ke format.  Selamat mencoba semoga sukses!.



virus berbahaya


CATATAN: cara-cara diatas hanya bisa digunakan bila data anda disembunyikan oleh virus. Tapi untuk file dan data yang ke format atau ke delete anda bisa hub. saya untuk mengatasinya. Tingkat keberhasilan data anda untuk bisa ditarik kembali relatif.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan File Yang Tiba-tiba Hilang"