Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Card Recovery

Pernah kehilangan data-data penting anda di flashdisk atau memory card dan removable Storage lainnya? Pasti shock banget kan? Entah itu kita tak sengaja menghapusnya atau kita berubah pikiran setelah menghapus filenya. Misal anda barusan putus nih sama pacar, dan anda berfikir untuk menghapus segala kenangan berdua dengannya. Eh, setelah melewati hari demi hari ternyata balikan lagi deh. Alhasil merasa bersalah karena telah menghapus kenangan tersebut. Anda tak perlu risau dan galau soal itu, sebab file yang telah anda hapus sebenarnya masih tetap tersimpan rapi dalam lemari mantan hehehe,, maksud saya tersimpan rapi di file temporary yang terdapat pada media penyimpanan anda. Lantas bagaimana cara mengembalikan file tersebut agar bisa kita lihat lagi di komputer kita? Caranya adalah anda berdo'a sesuai keyakinan masing-masing agar tutorial yang akan saya sampaikan tentang cara mengembalikan data yang telah dihapus bisa anda implementasikan dan berhasil. Good Luck!


Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengembalikan data anda:

1. Download aplikasi untuk mengembalikan data anda (card recovery), anda bisa mendapatkan aplikasinya di  link ini. Anda cari aplikasi card recovery.

2. Setelah anda berhasil mendownloadnya, kemudian extract file yang sudah anda download karena masih berbentuk file rar.

3. Setelah anda mengextract filenya, carilah file dengan nama cardrecovery_setup.exe lalu klik dua kali atau klik kanan pilih run as administrator.

4. Tunggu sampai muncul seperti gambar dibawah ini lalu tekan yes.

cardrecovery setup

5. Proses instalasi segera dimulai, klik next saja dan tunggu sampai selesai.

proses instalasi mengembalikan file

tips recover data

pencarian file hilang

foto video dokumen musik

6. Klik finish untuk menyelesaikan instalasinya.

finish install

7. Setelah proses instalasi selesai langsung saja anda buka (jalankan) aplikasinya. Pada tampilan awal aplikasi akan muncul seperti gambar dibawah, pilih next saja.

menjalankan aplikasi

8. Pada langkah ini pilih lokasi partisi flashdisk/memory card dikomputer anda yang akan anda recovery datanya, pada kolom drive letter.  lalu pilih (centang) jenis data yang akan anda recovery, anda dapat memilih lebih dari satu pada kolom camera brand and file type. Terakhir pilih lokasi dimana anda akan menyimpan file anda nanti setelah proses recovery file anda, di kolom destination folder. Jika sudah silahkan tekan next.

drive letter destination folder

camera brand and file type


9. Setelah itu anda akan diminta mengisikan berapa kapasitas yang akan anda cari dari flashdisk atau memory card anda. Jika anda menginginkan pencarian dilakukan diseluruh kapasitas flashdisk atau memory card anda, anda bisa mengisi angkanya sesuai dengan kapasitas total flashdisk atau memory anda. Lalu tekan Ok.

flashdisk atau memory

10. Proses pencarian data anda sedang dilakukan, tunggu sampai selesai.

pengumpulan file hilang

11. Data anda yang hilang telah ditemukan. Pilih data yang mana yang mau anda kembalikan, anda bisa memilih semuanya bila dibutuhkan. Lalu tekan next.

memilih data yang akan dikembalikan

recovered

12. Untuk pemakaian aplikasi pertama kali, maka anda akan diminta memasukan serial number untuk aktivasi aplikasinya, pilih enter key. kemudian buka file serial.txt di folder yang telah anda extract tadi dan isikan kodenya dikolom yang tersedia lalu tekan ok.

enter key cardrecovery

masukkan lisensi

13. Selamat, proses pengembalian data anda sudah berjalan. Tunggu prosesnya selesai lalu anda bisa menekan tombol finish dan open folder. Data-data anda yang telah direcovery bisa anda temukan di tempat anda memilih lokasinya di destination folder tadi (langakah nomor 8).


selesai done

Demikianlah tutorial untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus, selamat mencoba! semoga berhasil. Apabila anda menemui kendala pada saat melakukan tutorial diatas, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih....

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Card Recovery"