Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Ketika Muncul NTLDR Is Missing Saat Booting Windows

Mungkin anda membaca judul posting saya kali ini sudah tidak asing lagi. Saya sendiri sering sekali menjumpai kalimat "NTLDR IS MISSING" di komputer-komputer teman saya. NTLDR adalah salah satu file windows yang sangat vital. Apabila file ini hilang akibat virus atau yang lain maka resikonya anda tidak dapat masuk ke windows anda, ketika anda nyalakan komputer anda. Anda hanya akan menjumpai kalimat "NTLDR IS MISSING". Dulu waktu saya belum menemukan solusi yang tepat, saya hanya bisa melakukan perbaikan masalah tersebut dengan install ulang windows saya. Dan tentunya cara tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk install ulang windowsnya belum lagi kita harus mencari driver motherboardnya (maklum komputer lama dan drivernya sudah tidak ada). Setelah saya tanya-tanya ke mbah google yang baik hati. Saya mendapatkan cara yang cukup menarik untuk anda coba bila anda mengalami masalah seperti yang saya ceritakan diatas.

mengatasi ntldr is missing 
Langkah-langkah yang dapat anda coba sebagai berikut: 
1. Masukkan CD windows anda yang versinya sama dengan windows anda yang rusak (soalnya saya belum coba kalau pakai yang beda versi).
2. Booting dari CD/DVD rom.
3. Tekan sembarang tombol ketika muncul kalimat "press any key to setup".
4. Pada saat tampilan layar biru "windows xp setup" tekan tombol [R] pada keyboard andauntuk masuk ke recovery consule.
5. Pilih letak posisi windows anda dan isikan password administratornya (jika ada passwordnya).
6. Setalah itu ketikan perintah seperti beriku
c:\windows>cd system32
c:\windows\system32>expand f:\i386\ntldr.dl_ Untuk huruf f: rubah sesuai dengan letter drive cd/dvd rom anda kemudian exit setelah itu booting dari hard disk.

Okey...... selesai deh, selamat mencoba dan semoga berhasil! Apabila dalam penulisan posting ini terdapat kesalhan saya mohon pembenarannya. terima kasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Ketika Muncul NTLDR Is Missing Saat Booting Windows"